Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

English Tutorial Program: Speak Up All The Time!

Madrasah Ibtidaiyah Pembangunan UIN Jakarta kembali menggandeng National English Centre (NEC) dalam English Tutorial Program (13-17/1).

Ketua Paralel Kelas 5, Suhapid mengatakan bahwa program penguatan bahasa Inggris yang telah memasuki tahun keempat ini merupakan upaya merealisasikan salah satu pilar Madrasah Pembangunan (MP), “Tujuannya adalah sebagai salah satu pilar keunggulan MP, yaitu bahasa. Setelah kegiatan ini diharapkan anak-anak semakin terampil berbahasa Inggris,” ungkapnya.

Koordinator NEC, Syaifudin menambahkan, target yang hendak dicapai melalui program ini adalah agar peserta didik bisa berbicara bahasa Inggris dengan percaya diri.

“Kami menyajikan pembelajaran bahasa Inggris yang fun learning, terapi self confidence, dan oral performance. Anak-anak diajak berbicara bahasa Inggris tentang kegiatan sehari-hari, permainan, dan performance.”

Syaifudin berharap melalui program ini  peserta didik dapat memiliki pengalaman berbeda, percaya diri dalam berekspresi, dan memiliki motivasi berbahasa Inggris. Tips agar mudah mempelajari bahasa Inggris, “Jangan serius, bahasa adalah alat komunikasi, suatu keterampilan yang penguasaannya harus dengan media yang fun. Lakukan dengan penuh ekspresi. Don't be serious and you must speak up all the time. Itu kuncinya.” [cs]