Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Kajian Agama Bersama Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al-Munawar, M.A

Prof. Dr. Said Agil Husin Al-Munawar, M.A mengisi kajian agama dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad saw, Kamis, 12 Rabiul awal 1442 H (29/10) dengan tema “Rasulullah Teladan Terbaik dalam Pendidikan”. Kajian agama tersebut diselenggarakan MP secara daring melalui zoom dan disiarkan langsung melalui youtube mpuinjkt official.  Kajian agama dihadiri guru dan karyawan MP, termasuk anggota Majelis Ta’lim Daarurahmah Komite Madrasah Pembangunan UIN.

 

Direktur MP, Dr. H. Bahrissalim, MA membuka acara tersebut dengan memberikan motivasi pada guru dan karyawan agar terus meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad saw. “Sebagai pendidik dan tenaga kependidikan sudah sepatutnya kita meneladani sifat-sifat Rasulullah, yaitu sidiq, kita mesti baik sebagai orang tua, anak, rakyat, atau pemimpin. Amanah, kita harus memiliki kredibilitas agar dapat dipercaya. Lalu tabligh yang dalam konteks pendidikan, kita dapat menghasilkan anak-anak yang memiliki kompetensi komunikasi yang baik. Terakhir, fathonah; kita meneladani, kita menjadi pendidik yang kreatif.” ungkapnya.

 

Selanjutnya, acara diisi dengan ceramah agama oleh Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al-Munawar, M.A. Dalam pemaparannya, beliau mengajak untuk senantiasa meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan. “Pada peringatan hari kelahiran Rasulullah, mari kita ungkapkan kecintaan kita dengan syukur, menyampaikan pujian, menyebut nama Rasulullah. Itulah ungkapan terima kasih kita pada Nabi Muhammad yang telah membimbing kita. Sebagai seorang pendidik, dalam meneladani akhlak Rasulullah kita tidak boleh mencaci, menyalahkan orang, tapi dengan contoh dan keteladanan seperti yang Rasulullah ajarkan pada kita.” tuturnya. [cs]