Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Kolaborasi Guru MI Pembangunan Bersama Millennia

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pembangunan UIN berkolaborasi bersama Millennia 21st Century Academy dalam program Belajar Bersama secara live streaming youtube, Jumat (08/05).

 

Guru MI Pembangunan UIN Ahmad Fuad Basyir menjadi pengisi materi dengan berbagi ide menarik dan pengalamannya tentang 7 Ide Seru Aktivitas Ramadhan Bersama Anak. Kegiatan yang berlangsung pukul 13.00-14.00 WIB ini dipandu oleh ibu Frenda dari Millennia 21st Century Academy.

 

Dalam sharing sessionnya, Ahmad Fuad Basyir menjelaskan terdapat banyak perbedaan Ramadhan tahun ini dibanding dengan Ramadhan pada tahun-tahun sebelumnya. Bila pada tahun-tahun sebelumnya anak-anak disibukkan dengan kegiatan pesantren kilat di sekolah, pandemi Covid-19 membuat orang tua dan anak-anak, mau tidak mau harus mengisi penuh kegiatan Ramadhan di rumah masing-masing.  

 

Ahmad Fuad ingin mengajak orang tua untuk melakukan kegiatan kreatif bersama anak-anak meskipun di rumah saja. 7 aktivitas seru yang dipaparkannya yaitu membuat Ramadhan schedule, islamic story telling, islamic value movie, sedekah project, homemade creation, dan islamic fun games.

 

Selain memaparkan materi, live streaming belajar bersama ini juga membuka kesempatan pada audience untuk bertanya dan berdiskusi, agar para orang tua dan guru bisa mengembangkan aktivitas bersama anak-anak di rumah menjadi lebih menyenangkan.

 

“Harapan saya, agar para orang tua terinspirasi dan punya alternatif kegiatan Ramadhan bersama anak di rumah. Ternyata kita bisa loh melakukan kegiatan bersama yang tidak terlalu menyita waktu dan cukup bisa menyibukkan anak-anak walau di rumah aja. Karena keluhan orang tua di rumah, anak bosan sementara orang tua bingung karena nggak biasa mengajar. Nah, dengan ide kegiatan yang seru, dapat membuat anak-anak malah jadi produktif.” ungkapnya.  

 

Kabar baiknya, rekaman siarannya masih bisa disaksikan di youtube pada tautan berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=UAMjPWTqYgo
Selamat menyaksikan!(cs) Ed.dW 15 Juni 20