Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Madrasah Pembangunan UIN Jakarta Salurkan Beasiswa Pendidikan Melalui Tabungan Amal Saleh (TAS)

Madrasah Pembangunan UIN Jakarta salurkan beasiswa pendidikan pada (26/10) melalui Tabungan Amal Saleh (TAS). Penyaluran beasiswa dilakukan secara simbolis di sela acara kajian keagamaan dalam rangka maulid nabi Muhammad saw yang diadakan Madrasah Pembangunan secara daring melalui zoom dan streaming youtube mpuinjkt official.

 

Penyaluran beasiswa tersebut diwakili oleh ketua TAS, H. Muhammad Faiz, M.A, dan kepala laboratorium Madrasah Pembangunan, Afif Abdul Latif, M.A. Saat itu hadir pula dua orang perwakilan penerima dana beasiswa TAS.

 

Ketua TAS MP UIN Jakarta, H. Muhammad Faiz, M.A mengatakan bahwa Madrasah Pembangunan melalui Tabungan Amal Saleh memang secara rutin menyalurkan beasiswa pendidikan sebanyak dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Agustus dan Januari. Selain itu, juga rutin menyalurkan bantuan untuk para dhuafa di bulan Muharram dan menjelang Idul fitri.

 

“Karena pandemi covid-19 penyaluran beasiswa sempat diundur dari bulan Agustus ke Oktober. Tapi alhamdulillah, beasiswa telah diterima oleh 298 anak/mustahiq dengan rincian anak tingkat MI (Madrasah Ibtidaiyah) 69, MTs. (Madrasah Tsanawiyah) 101, dan MA (Madrasah Aliyah) 128, dengan jumlah dana yang dikeluarkan sebanyak 107 juta rupiah” ungkapnya menjelaskan.

 

Ia juga menambahkan, dirinya mewakili Madrasah Pembangunan UIN Jakarta mengucapkan terima kasih untuk guru-guru dan karyawan serta seluruh civitas akademik, begitu juga wali peserta didik yang setiap hari saat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tetap memotivasi putra dan putrinya untuk berinfaq harian meskipun pandemi. “Semoga menjadi amal kebaikan kita bersama” tutupnya. (cs)