Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MI Pembangunan Selenggarakan Kegiatan GLASILA & TC

Madrasah Pembangunan unit MI kembali menyelenggarakan GLASILA atau Gladian Siswa Pemula dan TC (training Center) pada (13-14/03). Kegiatan yang dimotori oleh ekstrakulikuler PASKIBRA atau Pasukan pengibar bendera ini berlangsung di lingkungan Madrasah Pembangunan dan bekerja sama dengan Divisi Infanteri 1/Kostrad TNI AD.

 

Sekretaris kegiatan glasila sekaligus pelatih ekskul Paskibra, Handoyo Kusuma menjelaskan, sebanyak 87 peserta didik yang mengikuti kegiatan ini merupakan peserta didik kelas 4 dan 5, baik anggota ekskul paskibra maupun bukan, serta peserta didik kelas 3 yang tergabung dalam ekskul paskibra.

 

Handoyo menambahkan, kegiatan glasila tahun ini bertema “Membangun Karakter Generasi Islam”, dengan tujuan untuk melatih kedisiplinan, kemandirian, melatih menjadi petugas upacara, keterampilan seperti P3K dan bela diri, membiasakan hidup bersih serta menanamkan patriotisme. “Harapannya, agar anak menjadi generasi yang islami. Terangkum di dalamnya sifat mandiri, disiplin, dan cinta Indonesia.” Ungkapnya.

 

Salah satu trainer glasila yang berasal dari Divisi infanteri 1/Kostrad TNI AD, Sodik Sodikin  mengaku senang bisa berbagi pengalaman dengan kegiatan yang bersama anak-anak. “Seru dan menyenangkan, senang bisa mengajak adik-adik hidup disiplin, melatih kepedulian sesama saudara, belajar tentang pola hidup sehat, dan penanganan korban pingsan.” Ungkapnya. Ia berharap, semoga setelah rangkaian kegiatan glasila ini anak-anak dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, untuk diri sendiri maupun orang lain.

 

Salah satu peserta didik kelas 4 F yang mengikuti Glasila, Bintan Hazzellian Pristi mengaku senang mengikuti kegiatan ini “Seru, banyak permainannya. Aku paling suka permainan rakit” ujarnya. (cs)