Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Pembina Pramuka MI Raih Lencana Panca Warsa

Pembina pramuka MI Pembangunan, Sarmadan Noor Daulay meraih Lencana Panca Warsa, Rabu (25/08). Sarmadan mengatakan, dirinya mendapat lencana dan piagam saat menghadiri upacara penyematan tanda pramuka di kwartir cabang gerakan pramuka Jakarta Selatan bersama dengan dua puluh pembina pramuka terpilih lainnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, Lencana Panca Warsa diberikan pada pembina pramuka yang telah lima tahun membimbing dan mendampingi peserta didik dalam kegiatan kepramukaan dengan dibuktikan oleh sertifikat. Penyematan tersebut dilakukan secara langsung oleh ketua Kwartir Cabang Jakarta Selatan, Sayid Ali Zainal Abidin dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

Dengan lencana yang diperolehnya, Sarmadan berharap agar gerakan pramuka tetap dapat hidup dan menjadi kegiatan yang seru dan edukatif untuk anak-anak. “Sudah banyak peserta didik yang meminta kegiatan pramuka aktif kembali. Harapannya bisa secepatnya, mungkin bisa disiasati dengan online melalui zoom terlebih dahulu karena masih pandemi covid-19.” Tuturnya. [chitra]