Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Peserta Didik MI Kelas 3 Belajar di Ocean Dream Samudra

Peserta didik kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah Pembangunan UIN Jakarta, berpetualang mempelajari aneka hewan laut di Ocean Dream Samudra pada Selasa (12/02). Ocean Dream Samudra merupakan salah satu oceanarium terbesar di Indonesia, tepatnya terletak di kawasan Ancol, Jakarta.

 

Lebih dari 200 peserta didik diajak untuk mengenal lebih dekat kehidupan hewan laut yang selama ini dipelajari di sekolah. Ketua Paralel kelas 3, Ermawati mengatakan bahwa banyak nilai edukasi yang didapatkan peserta didik pada studi wisata ini. “Anak-anak belajar tentang hewan laut dan habitatnya secara langsung. Hal ini seirama dengan materi pembelajaran yang ada di kelas tiga,” jelasnya.

 

Ermawati juga menambahkan bahwa sekarang Ocean Dream Samudra menawarkan lebih banyak wahana baru yang seru dan mendukung tercapainya pembelajaran abad 21. Wahana-wahana tersebut, seperti atraksi bawah laut, pertunjukan satwa, dan kegiatan yang melibatkan anak secara langsung. Dengan kegiatan seperti ini, dia berharap peserta didik dapat melatih kecakapan komunikasi, kolaborasi, pemecahan masalah, kreatif dan inovatif.

 

Salah satu peserta didik kelas 3G, Aliysha Putri Henry mengungkapkan rasa senangnya ketika berkunjung ke Ocean Dream Samudra, “Kegiatannya seru banget, aku bisa lihat banyak hewan laut. Bonusnya, aku bisa naik mola-mola kayak roller coaster gitu. Seru!” ungkapnya. (cs)