Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Peserta Didik MI Mendapat Imunisasi BIAS MR dan HPV

MI Pembangunan bekerja sama dengan Puskesmas kelurahan Pondok Pinang memberikan imunisasi bagi peserta didik dalam rangka BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah).

 

Salah seorang guru yang bertugas, Anita mengatakan sebanyak 124 peserta didik putri (kelas 1) mendapat imunisasi MR (Measles Rubella), serta sebanyak 104 peserta didik (kelas 5) dan 66 peserta didik (kelas 6) mendapat imunisasi Human Papilloma Virus (HPV), Selasa (30/08).

 

Kegiatan ini dimulai pukul 8-12 wib di ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dengan melibatkan 6 orang tenaga kesehatan, guru bimbingan konseling, dokter kecil MI Pembangunan, serta wali kelas dan wali murid yang mendampingi. Anita menambahkan, imunisasi yang diberikan bertujuan untuk mencegah anak terkena campak rubella, serta HPV sebagai pencegahan kanker serviks.

 

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar meskipun ada beberapa anak yang menangis dan menolak untuk disuntik. Bulan depan juga akan ada imunisasi TD (Tetanus Diptheria) untuk peserta didik kelas 2. Semoga berjalan lancar dan anak-anak sehat selalu.” Tuturnya. [cs]