Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Program Remedial Membaca Kelas 1

Guru kelas 1 MI melaksanakan program remedial membaca, sejak Senin (02/08) untuk peserta didik kelas 1 tahun pelajaran 2021/2022. Wakil kepala madrasah ibtidaiyah bidang kurikulum, Hj. Sri Nuryati, M.Pd., menjelaskan program ini dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan membantu peserta didik kelas 1 yang belum lancar membaca.

 

Ia menambahkan, pelaksanaan program ini dua kali dalam sepekan selama 1 semester. Orang tua peserta didik tidak dibebankan biaya karena merupakan bentuk layanan MI Pembangunan.

 

Salah satu orang tua peserta didik, Husni Amalia menceritakan perkembangan anaknya, Adyaraka Fazian Arifin (1C) setelah mengikuti program membaca yang telah dilaksanakan selama kurang lebih tiga bulan.

 

Ia mengaku sempat cemas karena saat masuk MI anaknya baru bisa membaca beberapa suku kata. “Kami sangat terbantu dengan program ini, memudahkan kami mengajarkan membaca di rumah. Metode yang digunakan dapat kami adopsi dan diterapkan lagi di rumah. Sekarang alhamdulillah, membacanya sudah lancar,” ungkapnya. [cs]