Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Webinar Parenting bersama Kak Seto

Untuk mendukung terlaksananya pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang lebih efektif tahun pelajaran 2021-2022, MI Pembangunan UIN bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar Shinkenjuku mengadakan webinar parenting dengan tema “Sukses Menjadi Orang Tua Kreatif di Masa Pandemi” melalui zoom meeting, Kamis (08/07).

 

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Seto Mulyadi, M.Si. (Kak Seto) berbagi ilmu tentang mendidik anak di rumah dengan cara-cara yang kreatif. “Mulai sekarang kita biasakan belajar di rumah. Rumah menjadi tempat yang ramah dan menyenangkan untuk anak. Yang paling penting, adalah mendidik dengan cinta.” Tuturnya. Ia juga menambahkan, bahwa setiap anak memiliki kecerdasan yang unik dan berbeda-beda. Tugas orang tua bersama guru adalah bersama-sama mengenali potensi tersebut dan mengembangkannya.

 

Pada kesempatan tersebut, kepala MI Pembangunan, Wahyudi, M.Pd. juga memberikan sosialisasi PJJ kepada orang tua peserta didik MI (kelas 1-6) dengan tujuan agar terjadi sinergi antara guru dan orang tua dalam mendidik putra-putrinya di masa pandemi covid-19. [cs]